Minggu, 20 Oktober 2013

Be creative with CRAFTpreneur

Hello gorgeous!

How about your day laiqers? Semoga selalu menyenangkan yaa! 

Uumm, siapa yang sudah lihat twitternya laiqa? Di salah satu postingan twitter laiqa kita sedikit bahas tentang CRAFTpreneur. Pasti laiqers bertanya-tanya “apa sih CRAFTpreneur itu??”, well kita bahas nih disini sekarang yaaa.


CRAFTpreneur merupakan salah satu bentuk program sosial laiqa, dimana pada CRAFTpreneur ini kita menggabungkan seni crafting dengan entrepeneur. Atau singkat nya program pelatihan ilmu craft (kerajinan tangan) untuk  nantinya bisa dijadikan peluang bisnis. Jadi pada program ini kita ingin mengajak dan mengadakan pelatihan kepada masyarakat, terutama ibu rumah tangga agar dapat membuat produk craft (kerajinan tangan) dan mendorong mereka untuk dapat berbisnis dari crafting yang mereka buat tersebut, sehingga tentunya dapat menaikkan taraf ekonomi masyarakat disekitar Laiqa. Eiitttss buat anak mudanya juga boleh ikutan loh laiqers, pokoknya semua kalangan usia boleh bangeet ikutan prorgam terbaru laiqa ini. Tapi untuk saat ini kami masih mendahulukan yang sudah mempunyai komunitas, misalkan dharma wanita RW 005, himpunan mahasiswa universitas X jurusan X, aktivis go green se-Bandung, hijabers se-Bandung sampai arisan ibu-ibu bisa ngundang laiqa buat ikutan program ini lho, semoga nanti kami bisa mulai mengadakan program ini tidak hanya untuk komunitas tapi juga untuk semua kalangan yang mau datang untuk belajar crafting, doakan laiqa punya tempat sendiri untuk CRAFTpreneur yaa laiqers hihi. Dan yang mengejutkannya program CRAFTpreneur laiqa ini for free loh! Jadi pihak laiqa akan menyediakan pengajar, sedangkan alat, bahan dan juga tempat disediakan oleh komunitas yang mengundang laiqa untuk program CRAFTpreneur ini. Kapan lagi kan dapat pelatihan super menyenangkan, gratis dan hasilnya bisa dijual buat jadi lahan bisnis baru kalian laiqers ,what a good program ever!

Salah satu contoh kegiatan dari program CRAFTpreneur ini adalah pelatihan membuat produk fashion terutama aksesoris seperti kalung, cincin, gelang, bros, bandana, semuanya bisa deh, cara membuatnya juga beragam ada yang dengan menggunakan teknik macrame, teknik crochet, teknik knitting, hand painting dan juga tie dye.  Bahan-bahan yang diguanakannya juga sangat sederhana, dimulai dari benang rajut, kain flanel, mute-mute bahkan kain perca juga bisa loh laiqers, aduuuh bahannya mudah banget yah? Nah kalau alat yang digunakan pun cukup dengan menggunakan jarum rajut atau jarum jahit, dan langsung jadi deh aksesoris super lucu dan unik hihi.

Ini dia nih foto-foto hasil dari crafting laiqa. Lucu dan jadi pengen nyoba buat kaaaaan???
 










 
Hasil Crafting Laiqa yang menggunakan teknik Crochet dan Macrame



Untuk CRAFTpreneur sendiri sudah pernah diadakan dua kali oleh laiqa, yang pertama diadakan untuk komunitas mahasiswa yang diikuti oleh 5 orang peserta, materi crafting yang diberikan pada saat itu adalah teknik knitting. Sedangkan untuk event craftpreneur kedua Laiqa bekerjasama masih dengan salah satu komunitas mahasiswa dengan programnya pengabdian masyarakat, kita bersama sama mengadakan craftpreneur untuk dharma wanita yang berlokasi di Subang yang diikuti oleh 20 orang peserta dengan materi crafting yang diberikan diantaranya adalah teknik crochet, macrame, hingga recycle kain perca juga flanel menjadi bros lucu yang memiliki daya jual. Pada CRAFTpreneur yang kedua ini antusias dari pesertanya sangat besar, semua peserta sangat senang dalam mengikuti program sosial laiqa ini terlebih lagi mereka dapat menghasilkan barang yang mereka buat sendiri dan puas akan hasilnya.

 Berikut cuplikan momen kegembiraan warga sekitar Subang yang sedang mengikuti pelatihan CRAFTpreneur.



Manfaat dari program sosial CRAFTpreneur ini selain untuk mengajak dan mendorong masyarakat untuk dapat berkreasi dengan crafting dan berbisnis dengan hasil craftingnya, program ini juga mendukung program go green yang sudah sangat marak di indonesia bahkan didunia. Mungkin program ini terlihat kecil dampaknya untuk indonesia atau bahkan dunia,namun jika semua orang dapat memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakainya menjadi barang yang lebih bermanfaat mungkin sampah didunia ini akan sedikit berkurang dan dapat berdampak langsung untuk bumi yang kita cintai ini, selain itu juga CRAFTpreneur mengajarkan kepada kita semua untuk lebih hemat dan dapat berpikir kreatif untuk menghasilkan barang yang bermanfaat dari barang lama yang sudah tidak terpakai. Dengan sedang nge-trend nya DIY (Do It Yourself) kita dapat menjadi salah satu inspirator orang lain untuk dapat menghasilkan barang yang unik, lucu dan juga berdaya jual. Ayoo tunggu apa lagi yuuk gabung dalam program CRAFTpreneur ini, kami semuanya menunggu partisipasi dari kalian yang berjiwa kreatif.  
 
Kalian dapat langsung mendaftarkan komunitas kalian untuk dapat mengikuti pelatihan dari CRAFTpreneur ini dengan cara menghubungi contact person laiqa , bisa melalui mobile/whatsapp 08226160566 atau kirim email ke houseoflaiqa@gmail.com atau juga dapat lansung menghubungi kami via line: houseoflaiqa. Psstttt,, acara CRAFTpreneur ini hanya diadakan sebulan sekali loh, ayooo siapa cepat dia dapat, gak sabar dong kalo kalian telat daftar dan baru kebagian 5 bulan kemudian hihihi. Sebelum menyesal ayoo daftar sekarangggg!!!! :D super excited waiting for you come join with us.

Partisipasi kalian sangat kami tunggu, Do it now laiqers!
Have a nice day, see you bye bye! :D

Cheer up your day with passion and love
Much love,

laiqa♥

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar